Berita UtamaLampungLampung Tengah

Aksi Unjuk Rasa Dari Ratusan Warga 5 Kampung SeKecamatan Mengeruduk Ke PT. Gunung Aji Jaya

13

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH –Ratusan Warga Dari Lima Kampung Di Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah/ Menggeruduk Pt Gunung Aji Jaya, Untuk Meminta Tanah Marga Atau Tanah Adat Di Kembalikan Ke Masyarakat.

Aksi Unjuk Rasa Berjalan Dengan Tertib Dan Aman, Dengan Pengawalan Ketat Pihak Polisi Dan Tni, Ratusan Warga Ini Menuntut Supaya Tanah Tersebut Di Kembalikan Ke Masyarakat.

Diduga Lahan Yang Yang Dituntut Oleh Ratusan Warga Dari Lima Kampung Di Kecamatan Pubian Ini Telah Habis Hak Guna Usaha Dan Menyalahi Ijin, Karena Ijin PT. Gunung Aji Jaya Adalah Tanaman Coklat Dan Kelapa Hibrida Bukan Sawit.

Menurut Keterangan Badri Salah Satu Koordinator Unjuk Rasa Warga, Mempertanyakan Kepemilikan Lahan, Karena Diduga Hgu PT. Gunung Aji Jaya Telah Habis Semenjak 31 Desember Tahun 2015 Lalu.

Dua Jam Lebih Aksi Unjuk Rasa Ini Di Gelar, Tidak Satu Pihak Perusahaan PT. Gunung Aji Jaya Menemui Ratusan Warga Dari 5 Kampung Gunung Raya, Gunung Haji, Negeri Ratu, Tanjung Kemala Dan Negeri Kepayungan.

Camat Pubian Yang Hadir Dalam Aksi Tersebut, Meminta Kepada Seluruh Warga Yang Hadir Untuk Menyampaikan Aspirasi Nya Dengan Tertib Dan, Tidak Anarkis.

Dan Pihak Pimpinan Kecamatan Terus Berupaya Memediasi Kedua Belah Pihak, Walau Pun Sampai Berita Ini Diturunkan Tidak Ada Satu Pihak Perusahaan Dapat Di Konfirmasi. (Iswan)

Exit mobile version