Polda LampungPolresta Bandar LampungPOLRI

Menjadi Inspektur Upacara, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Berikan Penyuluhan Di SMK BLK

Avatar photo
37
×

Menjadi Inspektur Upacara, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Berikan Penyuluhan Di SMK BLK

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG – Sebagai upaya mencegah kenakalan remaja khususnya dikalangan pelajar, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) BLK Bandar Lampung, Senin (30/01/2023).

Pesan kamtibmas disampaikan kepada para pelajar saat pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan di halaman SMK BLK Sukarame Bandar Lampung.

Bertindak selaku inspektur upacara, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto berpesan kepada para siswa untuk menghindari hal hal yang dapat merugikan diri sendiri dan gunakan waktu luang dengan hal hal atau kegiatan yang positif.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Panit Bintibsos Sat Binmas Polresta Bandar Lampung, Panit Binmas Polsek Sukarame, Kepala Sekolah SMK BLK Bandar Lampunhg, Para Dewan Guru dan para pelajar SMK BLK Bandar Lampung.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto, S.H, M.H, mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada para pelajar agar tidak terjerumus kepada hal hal yang dapat merugikan para pelajar khususnya terkait tawuran dan geng motor.

“Kami berharap adik adik (pelajar) bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan kegiatan yang positif dan bermanfaat” imbuh Kompol Kurmen.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung Kompol Kurmen Rubiyanto juga menambahkan bahwa dalam mencegah kenakalan remaja ini, perlu ada peran serta dari berbagai pihak seperti peran Sekolah, Orang tua dan lingkungan.

“Terkait tawuran dan Geng motor, saya berharap adik adik jangan sampai terlibat, ini dapat merugikan diri sendiri dan masa depan” ucap AKP Kurmen.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung juga menambahkan bahwa upaya preemtif seperti ini akan terus dilakukan dengan harapan dapat mencegah kenalakan remaja yang kerap terjadi akhir akhir ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *