Polda LampungPolres Lampung TimurPOLRI

Polres Lampung Timur Gelar Latihan Simulasi Sispam Mako Dalam Meningkatkan Pengamanan Markas Komando

Avatar photo
18
×

Polres Lampung Timur Gelar Latihan Simulasi Sispam Mako Dalam Meningkatkan Pengamanan Markas Komando

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TIMUR – Polres Lampung Timur Polda Lampung, gelar latihan simulasi sistem pengamanan markas Polri (Alarm Of Stelling) Polres Lampung Timur dalam rangka upaya meningkatkan pengamanan Markas Komando.

Kegiatan Simulasi ini dalam rangka upaya meningkatkan Pengamanan Mako dengan maksud sebagai pedoman untuk melaksanakan Pengamanan Markas Polres Lampung Timur agar personel mengetahui akan berbuat apa, dimana dan bertanggung jawab dengan siapa, sehingga peronel selalu siap dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat ancaman.

Pada pelaksanaan latihan simulasi digelar juga melibatkan Para PJU dan seluruh Anggota Polres Lampung Timur dari semua Bagian, Satuan Fungsi dan Staff.

Dipimpin langsung oleh kasat samapta AKP Zulkarnain dan diikuti seluruh personel Lampung Timur.

Dalam pelaksanaan Simulasi Sispam Mako ini seluruh personel melaksanakan tugas rutinitas seperti biasa selanjutnya dengan adanya suara tanda berupa Alarm menandakan situasi Kontijensi, lalu seluruh personil Polres Lampung Timur menyisir dan langsung menempati tempat yang telah ditentukan untuk memeriksan situasi dan kondisi sesuai Ploting Zona masing-masing.

Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar melalui Kasat Samapta AKP Zulkarnain dalam kesempatannya mengatakan, pelatihan Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Mako ini sangat perlu dilakukan guna memberikan gambaran kepada seluruh anggota Polres Lampung Timur bilamana terjadi hal-hal yang berhubungan dengan keamanan Mako.

“Dengan adanya latihan simulasi Sispam Mako ini juga bertujuan untuk melatih seluruh Personel Polres Lampung Timur agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan Pengamanan Mako. Ucap Zulkarnain.

Kasat Samapta juga menjelaskan “bahwa Sispam Mako ini mengantisipasi dan mencegah terjadinya Pengerusakan maupun serangan fisik terhadap Mapolres Lampung Timur yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab” tutupnya(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *