Polda LampungPolres Way KananPOLRI

Polres Way Kanan Pam Aksi Damai Warga Kampung Sungsang Dan Penengahan Di PT. AKG Negeri Agung

Avatar photo
2
×

Polres Way Kanan Pam Aksi Damai Warga Kampung Sungsang Dan Penengahan Di PT. AKG Negeri Agung

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, WAY KANAN – Polres Way Kanan melaksanakan pengamanan aksi damai oleh gerakan pemuda dan masyarakat bersatu Kampung Sunsang, Kotabumi Way Kanan dan Penengahan Kecamatan Negeri Agung, Way Kanan di PT AKG Sunsang Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan. Rabu (22/03/2023).

Koordinator lapangan (Korlap) aksi unjuk rasa Hasanudin, Anisar Saputra, Duana, Adven, Frory, Krisna Ramadhani dan Anton Heri dengan jumlah massa sekitar 150 orang.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry dengan menerjukan 105 personel

Disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna sebelum menuju titik kumpul para warga Kampung Sunsang, Kotabumi Way Kanan dan Penengahan tersebut berkumpul di Balai Kampung Sunsang Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan .

Pada pukul 08.40 WIB, massa mulai bergerak dengan menggunakan R2 sebanyak sekitar 80 unit menuju pertigaan jalan sebelum Kantor PT AKG mendapatkan pengawalan dan pengamanan oleh Polres Way Kanan.

Sampai di pertigaan sebelum Kantor PT AKG pada pukul 08.50 WIB massa aksi memarkirkan kendaraannya kemudian berjalan kaki menuju PT AKG Sunsang dengan jarak lk 0.5 kilometer dengan membawa alat peraga berupa pengeras suara, spanduk, karton dan langsung melakukan orasi.

Dalam aksi itu, massa melalui koordinator lapangan (Korlap) menuntut perusahaan berdasarkan kontrak HGU yang sudah habis untuk segera meninggalkan Kampung, apabila tidak ada penyelesaian maka kita akan memasang portal dijalan.

Selain itu, jangan sampai kita jadi petani yang tidak punya lahan, kami ingin mengelola langsung lahan milik kami dikarenakan kami warga masyarakat belum merasa sejahtera

Lebih dalam Kapolres Way Kanan menyampaikan arahan terkait penanganan aksi sekaligus mengingatkan kepada anggota yang terlibat pengamanan melaksanakan tugas sesuai tupoksinya, dokumentasi, penggalangan dan penindakan yang terukur, tidak ada menggunakan senjata api, jangan ada personel yang terprovokasi dari aksi unjuk rasa dan segala sesuatu di bawah kendali pimpinan.

Teddy menghimbau kepada massa melakukan orasi untuk menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pada pukul 11.15 WIB massa aksi damai meninggalkan lokasi dan situasi kegiatan berlangsung dengan aman dan terkendali. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *