LampungLampung UtaraMasyarakat

UPTD SMP Negeri 01 Tanjung Raja Lampung Utara, Menggelar Acara Al – Qur’an Camp Pesantren Kilat Ramadhan

1
×

UPTD SMP Negeri 01 Tanjung Raja Lampung Utara, Menggelar Acara Al – Qur’an Camp Pesantren Kilat Ramadhan

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG UTARA – Di pertengahan Ramadhan, UPTD SMP Negeri 01 Tanjung Raja menggelar acara Al-Qur’an Camp (Pesantren Kilat Ramadhan) Kegiatan ini dilaksankan pada tanggal 03 April 2023 di depan kelas masing-masing Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa menjadi insan islami yang berakhlakul karimah, Adapun karakter yang dimaksud adalah yang mengacu pada visi sekolah dan profil pelajar Pancasila.

Hal ini ditegaskan kembali oleh Kepala Sekolah UPTD SMP Negeri 01 Tanjung Raja Izroni, S.Pd Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membentuk karakter siswa agar lebih baik dari sebelumnya. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa-siswi dari kelas tujuh, kelas delapan dan kelas sembilan. Adapun bentuk kegiatannya berupa sholat dhuha, baca Al Qur’an, mendengar kan kajian² agama. Teknik yang digunakan adalah diskusi dan tanya jawab. Diselingi juga dengan ice breaking yang sangat menyegarkan di saat keadaan jenuh.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

Di akhir kegiatan semua dewan guru dan siswa/siswi dan mendengarkan Siraman Rohani Tausiyah Agama yang disampaikan oleh penceramah kondang Ustadz. Muheri Ubaidillah, S.Pd.I, beliau menyampaikan kepada Siswa/Siswi dibulan ramadhan yang penuh hikmah, berkah dan Ampunan ini, marilah kita ikhlas dalam melaksanakan nya, dan perbanyaklah Dzikir, Tasbih, Tahmid dan Takbir apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Malam _Lailatul Qodar_(Malam seribu bulan) “Ujarnya”

Ustadz juga menyampaikan kepada Siswa/siswi agar memiliki Akhlakul Karimah (Ahlak yang Mulia), Hormat Kepada Kedua Orang Tua, Kepada Guru dan Saling menghormati serta Menghargai kepada sesama teman. (Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *