Lampung Tengah

Komisi II Minta Dinas Peternakan Perkebunan dan Perikanan Cepat Turun

Avatar photo
4
×

Komisi II Minta Dinas Peternakan Perkebunan dan Perikanan Cepat Turun

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH – Prihatin melihat nasib peternak sapi di Kampung Negara Bumi Udik, Kecamatan Anak Tuha, Anggota Komisi II DPRD Lampung Tengah, Minta pihak Dinas Peternakan Perkebunan dan Perikanan turun lebih cepat.

Hebohnya Ternak sapi milik salah satu warga di Kampung Negara Bumi Udik, terdampak penyakit LSD atau Lumpy Skin Disaese Virus di beberapa menarik perhatian Rasid Effendi Anggota Komisi II DPRD setempat.

Scroll Untuk Melanjutkan
Iklan 300x600
Pasang Iklan Disini Hubungi Kami

“Saya baru kali ini mendengar dan mendapat kabar kalau ternak di Lampung Tengah, sudah mulai terjangkit penyakit Lumpy Skin Disaese Virus atay LSD. Kalau kita baca berita dan lihat dari Foto nya kasian juga ya,”kata Rasid.

Karena keterbatasan pengetahuan, Kata Rasid, Otomatis peternak butuh sentuhan dari instansi terkait.

“Saya khawatir kalau di biarkan virus LSD ini akan menyebar. Jadi saya dari Komisi II yang membidangi masalah peternakan meminta pihak dinas terkait untuk turun mengecek kondisi di lapangan, jangan sampai hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,”jelasnya.

Dikhawatirkan, Lanjut Rasid, Penyebaran virus tak terkendali sapi di Lampung Tengah punah. Karena di Kabupaten Bumi Beguwai Jejamo wawai adalah salah satu Lumbung ternak sapi di Provinsi Lampung.

“Untuk mengantisipasi ini, sebaiknya Dinas bergerak cepat melakukan karantina terhadap ternak-ternak yang sudah terkena virus LSD, jangan sampai tertular ke hewan lain,” tegas Rasid.

Hal ini untuk menyelamatkan ternak yang sudah terserang penyakit, tidak cukup hanya kasih vitamin, tapi harus juga disuntik anti virus.

Penyakit LSD yang menyerang ternak sapi di Lampung Tengah, baru di Kampung Negara Bumi saja yang terdeteksi.

“Saya minta segera melakukan penyuntikan dan selanjutnya melakukan penelitian penyebab terjadinya penyakit yang menghebohkan masyarakat ini,”imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, peternak Sapi di Kampung Negara Bumi Udik meradang karena dua ternak peliharaan ternyakit penyakit Lumpy Skin Disaese Virus.

Dan pihak dinas berwacana turun langsung ke lokasi namun sampai saat ini belum ada satu pun pihak terkait hadir melakukan pengecekan terhadap sapi yang terjangkit Penyakit LSD di Kampung Negara Bumi Udik, Kecamatan Anak Tuha tersebut. (Iswan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *