Lampung Selatan

Bupati Nanang Ermanto Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat Way Galih

Avatar photo
284
×

Bupati Nanang Ermanto Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat Way Galih

Sebarkan artikel ini
Bupati Nanang Ermanto sholat idul Adha bersama masyarakat way galih

Tintainformasi.com, Lampung Selatan — Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, bersama istri Hj. Winarni dan keluarga melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, Senin (17/6/2024).

Nanang Ermanto nampak mengenakan baju koko putih dibalut serban dengan motif khas Arab warna merah dipadu peci berwarna hitam duduk di shaf paling depan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, dan Kepala Kemenag Lampung Selatan, H. Ashari.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

Nanang juga menyampaikan pesan penting tentang makna pengorbanan dan kepedulian terhadap sesama. Ia mengajak pejabat dan masyarakat untuk meneladani sikap Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Mari kita tauladankan kisah Nabi Ismail yang melakukan pengorbanan dengan penuh keikhlasan. Mudah-mudahan dengan keihlasan dan ketulusan untuk membangun, Kabupaten Lampung Selatan menjadi lebih baik lagi,” ujar Nanang.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Idul Adha 1445 Hijriah, Suparman, menyampaikan, Pemkab Lampung Selatan menyumbangkan 39 ekor sapi untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, lanjut Suparman, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto juga melakukan kurban 1 ekor sapi di Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang pada tahun 1445 Hijriah.

“Dari 39 ekor sapi tersebut, 3 ekor sapi akan didistribusikan di Masjid Agung Kalianda, 4 ekor sapi di Kantor Satpol PP, dan 32 ekor sapi disebar di 17 seluruh wilayah Lampung Selatan. Untuk pemotongan akan dilakukan di PT Juang Jaya Abdi Alam, Kecamatan Sidomulyo,” kata Suparman. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *