Lampung Tengah

Camat Kalirejo bersama Masyarakat Bangun Jalan Rabat Beton.

Avatar photo
167
×

Camat Kalirejo bersama Masyarakat Bangun Jalan Rabat Beton.

Sebarkan artikel ini

TINTAINFORMASI.COM, LAMPUNG TENGAH — Kampung Sridadi, yang terletak di Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah, kembali menjadi pusat perhatian dengan inisiatif luar biasa dari masyarakatnya. Mereka saat ini sedang aktif membangun jalan rabat beton menggunakan dana swadaya, sebagai upaya untuk meningkatkan aksesibilitas dan kesejahteraan bagi seluruh warganya.

 

Acara peluncuran proyek tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Camat Kalirejo, Johanes Chanzen SE, yang memberikan dukungannya penuh. Turut hadir pula Bhabinkamtibmas dari Polsek Kalirejo dan Babinsa dari Koramil Kalirejo, yang ikut serta dalam memastikan keamanan dan kesuksesan proyek ini.

 

Kepala Kampung Sridadi, Suroso Adi Saputro, secara pribadi turut menggerakkan inisiatif ini, menjadikannya bukti nyata semangat gotong royong yang masih kental di masyarakat pedesaan Indonesia. “Kami bersyukur atas kekompakan dan semangat gotong royong warga dalam mewujudkan pembangunan jalan ini. Ini adalah upaya bersama untuk kebaikan bersama,” ujar Suroso dengan penuh semangat.

 

Proyek jalan rabat beton ini bukan hanya sekadar membangun infrastruktur fisik semata, tetapi juga sebagai simbol persatuan dan kesatuan warga Kampung Sridadi. Tokoh agama dan perangkat kampung turut memberikan dukungan moril dan spiritual, sehingga masyarakat semakin termotivasi untuk menyelesaikan proyek ini dengan baik.

 

Dalam prosesnya, masyarakat bekerja keras dengan prinsip gotong royong, dimana setiap keluarga mengalokasikan waktu dan tenaga untuk membantu pembangunan jalan tersebut. “Kami berharap jalan ini nantinya dapat membawa kemudahan bagi warga dalam mengakses layanan publik serta membuka peluang ekonomi baru,” tambah Suroso.

 

Pembangunan jalan rabat beton ini juga mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah setempat, yang melalui Camat Kalirejo menegaskan komitmennya untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif positif masyarakat. “Kami bangga dengan semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh warga Kampung Sridadi. Pemerintah kecamatan akan terus berupaya memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan,” kata Camat Johanes Chanzen SE.

 

Dengan semangat gotong royong yang begitu kuat, diharapkan pembangunan jalan rabat beton ini dapat segera terselesaikan dalam waktu yang relatif singkat, membawa dampak positif yang besar bagi kemajuan Kampung Sridadi. Semoga inisiatif positif ini dapat menjadi inspirasi bagi kampung-kampung lainnya untuk terus berinovasi dan bersatu demi kemajuan bersama.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *