Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Bandar LampungLampung

Dugaan Korupsi Lampung Barat, LSM RUBIK Dan LSM Gembok Akan Adakan Aksi Dikejati dan Polda Lampung

85
×

Dugaan Korupsi Lampung Barat, LSM RUBIK Dan LSM Gembok Akan Adakan Aksi Dikejati dan Polda Lampung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TINTAINFORMASI.COM, BANDAR LAMPUNG — Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Restorasi Untuk Kebijakan (Rubik) dan LSM Gerakan Masyarakat Bongkar Korupsi (Gembok) pada Rabu (24/7/2024) nanti akan menggelar aksi unjuk rasa didepan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung terkait adanya dugaan penyimpangan dalam penggunaan anggaran di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Barat tahun anggaran 2023 lalu,

Pernyataan diatas disampaikan oleh Ketua LSM Rubik Feri Yunizar dan Ketua LSM Gembok Andre dalam konfirmasinya kepada media ini di Sekretariat LSM Rubik pada Jumat (19/7/2024).

Menurut Andre, aksi unjuk rasa ini telah dipersiapkan sejak hari Senin (15/7/2024) dan akan diselenggarakan di Lampung Barat, namun berhubung ada upaya penjegalan dari salah seorang Kepala Badan yang berinisial PD yang berupaya menggagalkan rencana aksi, padahal saat itu memontumnya cukup bagus yang bertepatan dengan adanya kunjungan dari pihak pejabat Kejaksaan Agung.

Ketu LSM Rubik Feri Yunizar mengatakan bahwa aksi ini adalah merupakan bentuk upaya dan peran aktif LSM dalam mendukung upaya Pemerintah guna mewujudkan tata Pemerintahan yang bersih bebas dari praktik Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan selama ini dan data permulaan yang dimiliki maka diketahui adanya dugaan penyimpangan dalam penggunaan anggaran pelaksanaan proyek yang dikelola oleh beberapa OPD, diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Kesehatan, Sekretariat DPRD dan Rumah Sakit Umum Daerah Alimudin Umar tahun anggaran 2023.

“Kita sudah memiliki data permulaan dan data penujangan lainya yang dinilai sudah cukup menjadi bahan dasar kita dalam melaksanakan aksi unjuk rasa ini,” ujar Feri Yunizar.

Ia juga menyampaikan, selain melaksanakan aksi unjuk rasa, pihaknya juga sudah mepersiapkan loparan yang akan diserahkan kepada Kejati Lampung bersamaan dengan pelaksanaan aksi unjuk rasa.

“kami akan mendesak Kejati Lampung untuk melakukan pemanggilan dan pemeriksaan kepada oknum – oknum pejabat yang diduga menjadi pelaku dan oknum pejabat yang terlibat atas dugaan KKN tersebut,” cetusnya.

Namun, kendati demikian, pihaknya akan menggelar aksi unjuk rasa di Kota Bandarlampung, dengan Rute, Tugu Adipura Bandarlampung, Kejati Lampung, Polda Lampung.

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *