Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Lampung Tengah

KSB AWNI Lamteng Tegaskan Anggotanya Jaga Netralitas di Pilkada Serentak 2024 

51
×

KSB AWNI Lamteng Tegaskan Anggotanya Jaga Netralitas di Pilkada Serentak 2024 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tintainformasi.comLampung Tengah— Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur – Wakil Gubernur, Bupati – Wakil Bupati dan Wali kota dan Wakil Wali Kota serentak 2024 , KSB DPC Aliansi Wartawan Nasional Indonesia ( AWNI ) Kabupaten Lampung tengah, menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk tetap bersikap netralitas, baik dalam pemberitaan maupun hal-hal lainnya yang menyangkut dengan urusan pemilihan Kepala Daerah serentak 2024 ini.

Herwan selaku Ketua DPC Aliansi Wartawan Nasional Indonesia Kabupaten Lampung tengah menegaskan kepada seluruh anggotanya untuk tetap menjaga marwah organisasi dan profesi agar tetap profesional dalam menjalankan tugasnya sebagaimana yang telah di atur dalam undang-undang Pers serta Kode Etik Jurnalistik.

” Ingat teman-teman semua, tetap jaga profesional kerja kita dalam menjalankan tugas jurnalistik dalam Pilkada 2024 ini, kita harus kedepankan sikap netralitas dan tidak ada keberpihakan ke bakal calon manapun, baik dalam pemberitaan ataupun sikap kita di lapangan, “tegas Herwan kepada anggotanya , Rabu, 4/9/2024.

Di samping itu, Herwan juga berpesan kepada seluruh anggota untuk mencari sumber berita sebanyak-banyaknya dari bakal calon yang ada untuk pemberitaan politiknya asalkan tidak ada unsur-unsur keberpihakan.

” Silahkan cari berita atau narasumber untuk berita pilkada ini sebanyak-banyaknya, tapi ingat jangan sampai ada unsur-unsur keberpihakan dari salah satu calon, “tegas Ketua DPC AWNI Kabupaten Lampung tengah tersebut.

Sementara itu, Ade Irma selaku Bendahara DPC juga mengingatkan pentingnya akan sikap netralitas yang harus dijaga dari seorang jurnalis dimasa-masa Pilkada seperti saat ini.

” Berpolitik itu bagus, tapi cukup kita ambil ilmunya, namun sikap dan karya jurnalistik kita harus tetap terjaga netralitasnya, itu baru jurnalis yang profesional, ” tandasnya.

” Kita memang punya hak pilih, ” Lanjut dia,

“Tapi gunakanlah hak pilih kita dengan sebaik-baiknya, demi Lampung tengah yang lebih baik untuk lima tahun ke depan, karena salah dalam menentukan pilihan anda untuk pilkada 2024 ini nanti, maka dampaknya akan kita rasakan bersama-sama di lima tahun ke depan, ” Sambung Kabiro Tumang.id Lampung tengah tersebut.

” Mari kita awasi bersama-sama pilkada 2024 ini, jangan sampai ada kecurangan kecurangan terjadi ataupun money politik untuk merayu suara masyarakat, itu tugas utama kita sebagai kontrol sosial di masyarakat, ” tegasnya.

“Jika teman-teman menemukan ada kecurangan dalam pilkada ini nanti , kumpulkan bukti bukti yang akurat, beritakan apabila perlu kita laporkan agar mendapatkan tindakan tegas terhadap yang bersangkutan dari instansi yang berwenang dibidangnya, ” Lanjut dia.

“Ingat mulai sekarang, kita pasang mata, pasang telinga jangan sampai kebobolan, demi Lampung tengah yang kita cintai ini memiliki Pemimpin yang benar-benar yang bisa menjadi Wakil Rakyat yang sebenar-benarnya, ” tutupnya.

(Red)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *