LampungPesawaran

Prajurit Yonif 9 Marinir Dalam Rangka HUT TNI Angkatan Laut ke-79 Tahun 2024

58

Tintainformasi.com, Pesawaran —   TNI AL,Kormar,Brigif 4 Marinir, Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Tahun TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Brigif 4 Marinir menggelar Acara Bakti Sosial yang dipimpin oleh Komandan Brigif 4 Marinir Kolonel Marinir Supriadi Tarigan didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar Ny. Yayuk Supriadi Tarigan yang terpusat di Pantai Marine Eco Park(MEP),Piabung,Kec. Padang Cermin, Pesawaran Lampung, Sabtu(07/09/2024).

Acara Bakti Sosial kali ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan tanggung jawab TNI Angkatan Laut Korps Marinir khususnya untuk membantu kesulitan masyarakat sekitar, guna mendukung terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat binaan yang kurang mampu.

Acara di awali dengan Sambutan Danbrigif 4 Marinir yang menceritakan sejarah singkat terbentuknya TNI AL dilanjutkan,pengecekkan Dapur Lapangan, Bersih Pantai, Tanam Mangrove 5000 batang, V-Con dengan seluruh jajaran Pejabat TNI AL, Panggung Hiburan.

Selain itu rangkaian kegiatan yang tergelar di mulai dari Ziarah di TMP, Bakti Sosial pemberian sembako dan alat tulis untuk pelajar dengan jumlah 550 paket seperti sekarang yang sedang terlaksana, dan akan di akhiri dengan Upacara Militer yang akan dilaksanakan tanggal 10 September nanti.

Pada kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Fuzi Nugraha S. E., M.Tr.Opsla.,”menyampaikan kepada seluruh jajaran Brigif 4 Marinir,” bahwa dengan peringatan HUT yang ke-79 Tahun ini,bertema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut, Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju”,ujarnya

Tentunya dalam hal tersebut TNI Angkatan Laut, Korps Marinir berkomitmen untuk memberikan manfaat yang besar bagi seluruh element masyarakat dan seluruh stake holder yang ada, dengan harapan dapat membantu meringankan permasalahan yang dihadapi masyarakat guna menyongsong Nusantara baru untuk wilayah Maritim dan mencintai laut Indonesia Maju,’Tandasnya.

Di akhir kegiatan NAVAL BASE OPEN DAY (NBOD) Prajurit Marinir ,ibu ibu Jalasenastri dan berbagai elemen masyarakat dengan kehadiran 550 Peserta melaksanakan tour fasility menggunakan kendaraan tempur Marinir di Pantai MEP ( Marine Eco Park),area Brigif 4 Mar/Bs.

(Triyono)

Exit mobile version