Scroll untuk baca artikel
Ogan IlirSumatera Selatan

Pengeroyokan dan Pembunuhan Aktivis di Ogan Ilir Ketua PPWI OI Pidel Castro Aph Harus lebih Jeli

823
×

Pengeroyokan dan Pembunuhan Aktivis di Ogan Ilir Ketua PPWI OI Pidel Castro Aph Harus lebih Jeli

Sebarkan artikel ini

Tintainformasi.com, Ogan Ilir — Kabar meninggalnya Ketua organisasi LSM Badan Investigasi penyelidikan korupsi (BIDIK) Yongki Ariansyah (36) begitu menggemparkan publik. Bagaimana tidak, sang aktivis terkemuka di Ogan Ilir ini tewas mengenaskan dengan belasan luka tusuk sajam usai dikeroyok oleh enam orang tak dikenal (OTK). Sabtu (19/10/2024).

Menurut keterangan saksi mata Iwan, yang tidak lain rekan korban mengatakan mereka pergi ke Balai Benih Ikan (BBI) di desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara dengan mengendarai dua mobil, sekira pukul 12.00 WIB.

Scroll Untuk Baca Artikel
IKLAN HUBUNGI KAMI

Saat jalan pulang, mobil pribadi korban dihadang oleh pengendara motor berjumlah enam orang yang membawa sajam. Sontak saja, Iwan yang mengendarai mobil pick up pun takut dan menghindar.

“Mobil kami dihadang, lalu pak Yongki diserang. Bahkan mereka ingin melukai kami, karena itu kami pun sempat kabur menghindar”, katanya.

Selepas mengeroyok dan menyerang korban, ke enam OTK itupun kabur dengan sepeda motornya. Lantas Iwan dan rekannya langsung membawa korban Yongki yang sudah bersimbah darah ke RSUD Tanjung Senai untuk mendapatkan pertolongan.

Sesampainya di RSUD, korban ditangani dokter Agung. Namun naas, korban dinyatakan meninggal dunia sekira pukul 13.12 WIB.

Saat ini jenazah Yongki sudah dibawa di kediaman orang tua duka di desa Kelampadu Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir.

Solidaritas pun bermunculan dari berbagai organisasi baik aktivis dan Pers di Ogan Ilir juga bermunculan menyikapi kejadian ini.

Di tempat yang sama ketua PPWI Ogan Ilir, Fidiel Castro mengecam dan mengutuk keras peristiwa yang menimpa aktivitas organisasi masyarakat tersebut.dirinya berpesan kepada Aph agar lebih jeli , karena ini bukan main main apalagi sampai menghilang nyawa orang. Mungkin ada orang kuat terakomodir.

“Kejadian ini sangat keji, tidak ada toleransi bagi para pelakunya, saya minta APH bisa mengusut tuntas kasus pembunuhan Aktivis yang terjadi di Ogan Ilir semoga para pelaku pengeroyokan dan pembunuh tersebut segera terungkap dan dapat dihukum seberat-beratnya dengan setimpal”, tukasnya. ( Tim PPWI-OI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *