Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
LampungPesawaran

Puncak Acara HUT Ke-79 TNI AL, Brigif 4 Marinir/BS Gelar Kegiatan NAVAL BASE OPEN DAY

77
×

Puncak Acara HUT Ke-79 TNI AL, Brigif 4 Marinir/BS Gelar Kegiatan NAVAL BASE OPEN DAY

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TintaInformasi.Com Pesawaran-Lampung — “Puncak acara peringatan HUT Ke-79 TNI AL dengan tema CINTA LAUT.Brigade Infantri 4 Marinir/BS menggelar kegiatan NAVAL BASE OPEN DAY ( NBOD ) bertempat di pantai Marines Eco Park Piyabung Desa Sanggi Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran,Sabtu ( 07/09/2024 )

Acara diawali dengan sambutan dari Danbrigif 4 Marinir/BS menceritakan sejarah singkat terbentuknya TNI AL,kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Dapur Lapangan,Kegiatan bersih-bersih pantai,penanaman 5.000 bibit Mangrove,Vicon dengan Kasal beserta seluruh jajaran Pejabat TNI AL, pemberian paket sembako bagi masyarakat,memberika bantuan alat tulis kepada para pelajar serta penampilan panggung hiburan.

Turut hadir,Bupati Pesawaran, Kapolres Pesawaran,Camat Padang Cermin,Danramil, Kapolsek Padang Cermin, Kepala Desa sanggi,Tokoh adat,Tokoh agama,Tokoh masyarakat,dan tamu undangan.

Komandan Brigade Infantri 4 Marinir / BS,Kolonek Marinir Supriadi Tarigan saat di wawancarai oleh sejumlah awak media mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Naval Base Open Day digelar sebagai acara puncak dalam memperingati HUT Ke-79 TNI AL tahun 2024.

“Baik terimakasih kita untuk jajaran Brigif 4 marinir BS dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-79 TNI AL tahun 2024 ini kita melaksanakan kegiatan Naval Base Open Day atau NBOD di antaranya adalah sesuai dengan tema adalah Cinta Laut,Ucapnya.

“Kita melaksanakan bakti sosial di antaranya bersih-bersih pantai sekitaran Marine Eco Park milik brigif kemudian kemudian kita juga melakukan penanaman pohon mangruve kurang lebih 5000 poho tujuannya untuk menjaga pantai kita supaya tidak terabrasi dan tetap bersih,”Ujar Danbrigif.

“Selain itu ada juga kegiatan lain kita mendukung program pemerintah yaitu untuk meningkatkan gizi masyarakat,pelajar,dan petani dan nanti kita akan melaksanakan kegiatan makan siang bergizi gratis bersama dengan masyarakat dan anak-anak sekolah kemudian prajurit”. Ungkapnya.

“Untuk kegiatan ini kita menyiapkan kurang lebih 550 paket makan bergizi dimana menunya menu laut,ada ikan laut kemudian yang kaya dengan protein sayur-sayuran kemudian semua masakan itu kita masak sendiri menggunakan dapur lapangan yang kita miliki yang masak adalah prajurit-parjurit kita sendiri sehingga gizi indonesia kita pastikan aman, tutupnya.

Di ketahui,rangkaian kegiatan Naval Base Open Day Brigif 4 Marinir / BS adalah sebagai berikut :

1.NBOD ( Naval Base Open Day ) di pantai Marines Eko Park dengan jumlah 550 peserta terdiri dari :

-270 masyarakat dan pelajar.

-225 Prajurit Brigif 4 Mar/BS.

-40 Ibu Jalasenastri cabang 7 PG Kormar.

-15 Forkopimda Kab.

Pesawaran.

Dengan menyajikan pameran Alutsista berupa kendaraan tempur Tank PT 76 dua Unit, Ranratfib BTR 50 PM 3 unit, serta static show kesenjataan brigif 4 Mar/BS.

2.Melaksanakan makan siang bergizi gratis sejumlah 550 paket bersama pelajar, masyarakat Desa bunaan, prajurit dan tamu undangan.

3.Bakti sosial :

-Bersih-bersih pantai Marines Eko Park Brigif 4 Mar/Bs bersama pelajar,masyarakat Desa Binaan,Prajurit,dan tamu undangan.

-Penanaman Mangruve di pantai Marines Eko Park sejumlah 5000 batang bersama pelajar,masyarakat,

Desa binaan,Prajurit dan tamu undangan.

-Pembagian Sembako kepada masyarakat dan peralatan belajar kepada pelajar sejumlah 240 paket.

-Mengadakan panggung hiburan masyarakat oleh grup bend prajurit Brigif 4 Mar/BS.

(Red.Haryadi).

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *