Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
Lampung Tengah

Cipta Kondisi, Polres Lampung Tengah Tingkatkan Patroli Jelang Pilkada 2024

19
×

Cipta Kondisi, Polres Lampung Tengah Tingkatkan Patroli Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tintainformasi.com, Lampung Tengah— Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung meningkatkan patroli keamanan di berbagai lokasi strategis, Kamis (19/9/24) malam.

Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses atau tahapan Pilkada 2024 berlangsung.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Kompol Sayidina Ali menjelaskan bahwa fokus patroli kali ini ditujukan pada Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta area-area rawan seperti jalan lintas dan pemukiman penduduk.

“Kami ingin memastikan bahwa semua tahapan Pilkada berlangsung aman dan damai. Patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kata Sayidina Ali, Polres Lampung Tengah juga telah melaksanakan berbagai kegiatan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya partisipasi dalam Pilkada serta perlunya menjaga keamanan dan ketertiban, dilingkungan masing masing.

Ia pun menegaskan bahwa Polri berkomitmen untuk menjaga netralitas dan tidak akan terlibat dalam politik praktis.

“Kami akan bersikap profesional dalam menjalankan tugas kami, memastikan setiap warga masyarakat dapat menggunakan hak suaranya tanpa rasa takut,” ungkapnya.

“Dengan langkah-langkah ini, kita berharap dapat menciptakan suasana yang aman kondusif menjelang Pilkada 2024, sehingga pelaksanaan pemungutan suara mendatang dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” demikian pungkasnya.

(Team Liputan)

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *