Scroll untuk baca artikel
Mirza-Jihan
LampungLampung Timur

Bara-Jp Lampung Timur Akan Berikan Dukungan Ke Bacalon Yang Punya Visi Misi Sejalan Dengan Presiden Terpilih

15
×

Bara-Jp Lampung Timur Akan Berikan Dukungan Ke Bacalon Yang Punya Visi Misi Sejalan Dengan Presiden Terpilih

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tintainformasi.com, Lampung Timur — Pemilukada kababupaten Lampung Timur semakin dekat, namun beberapa partai politik(Parpol) sebagian besar belum memberikan rekomendasi untuk para kandidat.calon.

Hal itu dinilai wajar karena partai politik harus teliti dalam mengusung bakal calon yang akan memimpin Lampung Timur kedepan, karakter yang kuat dan ada keinginan mensejahterakan rakyat serta membawa Lampung timur lebih sejahtera ke depan.

Hal itu disampaikan Robenson ketua Barisan relawan jalan perubahan (Bara-jp ) DPC Lampung Timur di sekertariat BARA – JP,Jl Lintas Timur,Way Bungur,Lampung Timur( Sabtu 14 juli 2024)

BARA -JP Lamtim juga belum mengambil sikap dukungan ke siapapun meskipun sudah ada beberapa calon kandidat yang telah berkomunikasi dengan DPC Bara-jp Lampung Timur maupun pengurus DPD Provinsi Lampung.

” Terkait sikap politik saat ini kami hanya masih memantau siapa kandidat yang akan kami berikan dukungan,dan itu juga nanti akan kami sampaikan ke pengurus DPD Lalu DPD akan menyampaikan ke DPP,”jelasnya Robenson.

Mengingat Bara-jp merupakan lembaga yang terorganisir dari pengurus desa sampai tingkat pusat bahkan sampai ke luar negeri,tentu tidak bisa gegabah untuk memberikan dukungan.

“Sikap yang kami ambil harus melalui persetujuan ketua umum meskipun kami diberikan hak untuk menentukan yang akan didukung, walau beberapa calon yang sudah komunikasi baik dengan pengurus DPD Provinsi Lampung maupun dengan kami tapi kami tidak mau gegabah dalam memberikan dukungan. Karena yang kami bawa nama besar bapak Presiden Jokowi ,tentu yang akan kami dukung yang punya Visi Misi untuk membangun Lampung Timur lebih baik dan sejalan dengan program pemerintah pusat saat ini baik yang akan datang,”tambahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan visi misi dan latar belakang calon ,apakah sejalan dengan presiden terpilih, mengingat saat pemilihan presiden BARA -JP mendukung dan berjuang untuk kemenangan Prabowo -Gibran dengan kemenang di atas 70 persen.

“Apabila semua calon nanti kami nilai tidak sejalan dengan program program pemerintah pusat saat ini dan akan datang ,lebih baik kami tidak memberikan dukungan politik, tapi kami akan tetap mengawasi jalannya pilkada agar tetap kondusif dan jurdil,”ungkapnya.

“Kita tunggu saja nanti setelah para calon mendapatkan rekom dari partai , kami Bara- jp Lampung Timur memberikan dukungan ke siapa atau kami tidak memberikan dukungan ke siapa pun,dan kemungkinan juga memberikan dukungan ke semua calon,”lanjutnya.

BARA- JP tidak terpengaruh dengan partai mana yang memberikan rekom ke para calon karena sifatnya relawan yang lahir untuk presiden Jokowi.

“Calon tersebut didukung partai apapun tetap kami berikan dukungan selama itu untuk kemajuan Lampung Timur, mengingat kita sudah beberapa ganti bupati tapi sampai sekarang Lampung Timur belum ada perubahan yang signifikan ,bahkan jalan jalan dan infrastruktur banyak yang rusak parah, belum lagi kalau kita mau bicara tentang pertanian dan lain lain,” pungkasnya.

Sumber :Humas Bara-jp DPC Lampung timur

Mirza-Jihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *